Rumah

Kalau kita punya rumah nanti, biar kita makan pakai satu piring saja, ya? Bukan karena aku malas mencuci piring, tapi bukankah lebih romantis jika kita makan dari piring yang sama? Suara denting sendok kita yang beradu, dan derai tawa kita karena memperebutkan potongan lauk yang sama. Atau lebih baik kamu saja yang menyuapiku. Katamu aku makan lebih banyak jika kamu suapi. Katamu aku manja. Bukan itu, sayang. Hanya saja aku percaya, semua yang kau berikan melalui tanganmu pasti mengandung cinta dan tidak akan berakibat buruk bagiku.

Kalau kita punya rumah nanti. Kita beli saja kasur berukuran single. Agar lenganku tak perlu jauh menggapaimu. Agar aku selalu bisa memelukmu saat tidur. Tak perlu ada guling yang memisahkan kita, lagipula kamu kan punya aku untuk kamu peluk.

Kalau kita punya rumah nanti, bisakah aku meminta sebuah rak buku? Untuk aku simpan sebuah (atau mungkin lebih) buku tentang kita. Kamu tahu bukan, ada banyak tulisanku tentangmu.

Kalau kita punya rumah, maukah kamu isi rumah itu dengan cinta dan tawa. Hingga siapapun yang tinggal di dalamnya akan menebarkan kebahagiaan. Dan kita akan abadi melalui setiap kenangan.

Untukmu yang akan menemaniku sepanjang hidupku. Seperti janji yang kamu ucapkan padaku.

(2) Comments

  • Adis
    08 Feb 2012

    aku si gak mau makan sepiring berdua! gak kenyang! :)))

    • firahaziz
      08 Feb 2012

      Porsi tetep 2 dit. Tapi disuapin =3..biar aq makannya banyak. Katanya kalo aq disuapin makannya banyak =)), kl makan sendiri malah cpt kenyang.

Leave a Comment