Pencurian Kristal Naga (Prolog)

Bola kristal Naga telah dicuri! Seluruh negeri Jal’ead mengalami kepanikan karena jika negeri ini kehilangan satu kristal berarti keseimbangan dunia ini terganggu.

Ada 4 bola kristal yang mengatur keseimbangan alam semesta. Kristal Naga yang dijaga oleh para naga ksatria dan makhluk sihir lainnya seperti centaurus, putri duyung dan shaun. Bola ini mengatur seluruh keseimbangan elemen udara dan air.

Yang kedua adalah bola kristal Bulan. Kristal ini dijaga oleh para penyihir, empath, para ksatria dan manusia-manusia dengan kemampuan khusus mereka. Kristal Bulan menjaga keseimbangan elemen logam, tanah dan juga api. Mereka lah yang mengatur pergantian musim.

Yang ketiga adalah kristal es. Kristal ini dijaga para Leprechaun dan Elf. Kristal ini menjaga kedamaian di antara manusia, hewan, makhluk mitologi, dan makhluk-makhluk lainnya.

Yang keempat, kristal phoenix. Para unicorn, sphinx, dan ksatria menjaga kristal ini. Kristal ini perwujudan kebijaksanaan dan keberanian.

Dan saat ini salah satu kristal telah dicuri. Mau tidak mau semua penjaga harus bersatu untuk mencari seorang manusia terpilih yang diramalkan akan mengembalikan kristal tersebut.

Ramalan tentang pahlawan yang akan menyelamatkan dunia dari kehancuran ditulis dalam bahasa kuno. Hanya sedikit yang dapat mengartikannya. Ramalan itulah yang menambah pelik masalah mengenai siapa yang akan muncul menjadi penyelamat dunia.

Para penyihir-penyihir tua yang mengartikan ramalan itu mengatakan ‘manusia’ lah yang akan menjadi pahlawan bagi dunia. Namun hal ini dipertanyakan oleh para makhluk sihir lainnya seperti para centaur, sphinx, peri dan terutama kaum elf. Mereka berpendapat bahwa arti kata ‘umnio’ dalam kalimat “coleguo sibré omnio galché halesia itresjya – akan muncul manusia penyelamat (dunia) dari kehancuran” bukan manusia. Tapi makhluk, dan itu bisa berarti elf, centaur atau bahkan putri duyung sekalipun.

Kehilangan bola kristal Naga juga menjadikan hilangnya rasa percaya di negeri Jal’ead. Para elf berfikir manusialah yang mencuri Kristal Naga, begitu pula yang lain, mengangap kaum lain yang mencuri kristal itu untuk menguasai dunia sehingga perang saudara menjadi permasalahan baru di negeri Jal’ead.

bersambung…

Note: Kali ini saya dan @zafride duet lagi (ga bosen2 ya? Hehe). Untuk tulisan ini saya dan dia buat seperti game sambung kata. Bedanya ini sambung paragraf. Awalnya saya menulis 3 paragraf awal dilanjutkan dengan 3 paragraf oleh bang zafri. Dan saya tutup dg 3 paragraf lagi. Selanjutnya juga begitu, tapi baru tulisan ini yg di upload.

No Comments Yet.

Leave a Comment