Obrolan Pagi Ini (A diary)

Pagi ini seperti biasa saya bertukar sms dengan dia. Tapi ada yang berbeda kali ini karena dia ada di bujur timur Indonesia, berbeda dua jam dari tempat saya.

Dia bilang nanti sore akan menuju ke Jayapura dari Sentani. Dan obrolan pun berlanjut tentang keinginan saya untuk menjelajah Indonesia bagian Timur. Mengarungi Laut Aru, tinggal di Halmahera, menaiki pesawat perintis ke Fakfak, atau tinggal di pedalaman bersama suku Dani. Aak what a dream!

Lalu dia hanya bisa berdecak dan mengatakan “Jangan jauh-jauh, yank. Kenapa gak di Kalimantan atau Malang aja?”. Haha yep our taste of vacation is waaayyy too different. For him vacation is get chill in a cottage, having a great accomodation and plenty good food to eat. While for me vacation is wall climbing at Lembah Anai, camping on sea shore, bag packing and stay in cheap motel.

I’m kinnda adrenaline junkie and he’s chill out person. Satu-satunya persamaan mungkin karena kami sama-sama hunger for speed. *he’s a drag racer btw*

Mungkin kalo keluar negri pun, tipe destinasi tujuan kami bakalan beda. Saya bakalan memilih untuk keluar masuk gedung bersejarah, museum, gallery ataupun perpustakaan negara. Kindda geek person. Sedangkan dia mungkin akan lebih menyukai tempat-tempat hiburan. Entahlah, obrolan kami belum sempat sampai sana.

Kami memang sangat berbeda dalam segala hal. Dia yang lebih terorganisir, dan saya yang go-with-the-flow type. Dalam selera makan pun kami berbeda, sangat berbeda makanya sering berbeda pendapat. Tapiii bukankah mata uang saja membutuhkan dua sisi yang berbeda untuk menjadi lengkap?

No Comments Yet.

Leave a Comment